Minggu, 24 Januari 2010

Newmont Bantu Pemda Sumbawa Rp 4,8 M

PT Newmont Nusa Tenggara menyerahkan dana hibah kepada Pemkab Sumbawa sebesar Rp4,8 miliar untuk pembangunan daerah Sumbawa.

Manager Senior Hubungan Eksternal PTNNT, Arif Perdanakusumah mengatakan penyerahan dana bantuan proyek kepada Pembangunan Sumbawa dan bertepatan pada peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke-51. Adapun penyerahan dana Rp4,8 miliar tersebut telah diserahkan hari ini kepada Pemkab Sumbawa, Jumat (22/1) ini di Sumbawa Besar.

”Alhamdulillah proyek-proyek ini bisa diselesaikan tepat waktu berkat kerjasama yang baik antara PTNNT dan Pemkab Sumbawa,” kata Arif Perdanakusumah melalui siaran pers yang diterima INILAH.COM, Jumat

(22/1).

Katanya lagi, adapun dana tersebut akan dipakai untuk renovasi total gedung Perusahaan Daerah Kabupaten Sumbawa, pembangunan Puskesmas Kecamatan Moyo Utara dan Kecamatan Ropang, pembangunan rumah dinas

dokter dan pagar keliling untuk kedua puskesmas tersebut.

Proyek renovasi total gedung Perusda terdiri dari pembangunan gedung utama, tempat cuci mobil, perbengkelan, gedung percetakan dan ruang peralatan perbengkelan. Pembangunan Puskesmas Kecamatan Moyo Utara dan Kecamatan Ropang. Untuk rumah dinas dokter sebanyak dua buah di Puskemas Kecamatan MoyoUtara dan Puskesmas Ropang, serta pemagaran keliling kedua puskesmas.

Sedangkan satu proyek lagi renovasi total blok tengah Pasar Seketeng, Sumbawa Besar senilai Rp1 miliar masih dalam proses pengerjaan. ”Kalau tidak ada halangan insya Allah pada April 2010 proyek ini juga bisa diselesaikan,” jelas Arif.

”Kami mengharapkan fasilitas ini nantinya dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Sumbawa khususnya dalam waktu relatif lama,” harap Arif.

Arif menambahkan, proyek-proyek ini dikerjakan oleh kontraktor lokal Sumbawa dengan kualitas bangunannya disesuaikan dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) dengan total biaya sekitar Rp2,3 miliar. Sedangkan tahun 2008 lalu, PTNNT bersama Pemda Sumbawa telah membangun Puskesmas Moyo Utara dan Ropang senilai Rp2,5 miliar. [cms]


Sumber :
Makarius Paru
http://inilah.com/news/read/ekonomi/2010/01/22/299591/newmont-bantu-pemda-sumbawa-rp48-m/
22 januari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar